Selasa, 27 November 2012

SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS

    Sudah berjalan sekitar 4 bulan tapi belum menemui solusi yang tepat. Sistem yang akan dibuat ini membuat kelimpungan. Salah arah bisa menyebabkan sistem tidak bisa dipakai dan parahnya ditolak oleh pembimbing. Apa ada yang bisa bantu dari teman-teman blogger?. Benar-benar galau tingkat dewa, sudah mentok sampai ERD. Sistem Informasi Geografis ini buat stres, tapi apa harus patah semangat?jawabannya tidak. Untuk mengetahui permasalahannya mari kita tanya kepada teman-teman, orang terdekat dan relasi yang bisa membantu. Jangan lupa semangat berusaha dan bertanya walaupun tampak putus asa. Mari kita bahas tentang SIG ini sedikit demi sedikit semoga bisa membantu.
BAB 1. Pendahuluan
1. Latar Belakang Masalah
    Sistem ini akan dibuat untuk siapa?yayasan, lembaga, organisasi, perusahaan atau pemerintahan. Kita harus mencari akar masalah kenapa sistem ini di buat. Penyebab utama sistem ini harus dibuat timbul karena kekurangan dalam hal-hal yang berhubungan dengan instansi tersebut.
2. Identifikasi Masalah
     Dari latar belakang yang telah dijabarkan maka akan ditemukan malasalah-masalah yang ada. Misalnya sistem itu sudah terpasang atau sudah ada, maka hanya perlu pengembangan. Setelah melakukan pencarian masalah dan menemukannya kita tulis pokok-pokok masalah yang timbul.
3. Batasan Masalah
     Masalah-masalah yang ada itu terlalu banyak untuk dibahas dan dibuat. Alasan pembatasan masalah ini adalah untuk membatasi kajian dari pokok permasalahan yang ada. Batasan masalah ini diperlukan agar pembuat sistem bisa memfokuskan titik kerjanya. 
4. Perumusan Masalah
     Setelah kita mambatasi masalah maka kita merumuskan masalah yang ada. Perumusan masalah ini mencakup dari batasan-batasan yang kita buat. Perumusan masalah ini harus sesuai dengan sistem yang kan kita buat, agar sistem bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan.
5. Tujuan Penelitian
       Sistem ini dibuat melalui penelitian, karena sistem ini dibuat berdasarkan karya ilmiah yang bisa diuji kebenarannya. Maka tujuan penelitian harus ada dan harus jelas sesuai dengan permasalahan yang ada.
6. Manfaat Penelitian
         Dengan adanya penetian maka harus ada manfaat yang akan dirasakan. Manfaat penelitian itu bermanfaat untuk siapa, kenapa, dan bagaimana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar